XL Berambisi Elevenia Tembus Pasar Asia

Ntsuabart - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan sebuah online shopping www.elevenia.com. Portal belanja online yang merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan Korea Selatan, SK Planet, itu ditargetkan tembus pasar Asia.


CEO PT XL Axiata Tbk (XL) Hasnul Suhaimi mengatakan, kelahiran Elevenia menunjukkan keseriusan XL dalam membangun dan mengembangkan bisnis layanan digital dan layanan data. Bekerja sama dengan SK Planet dari Korea, XL yakin, Wlevenia bisa bersaing dan berkembang di Indonesia, sehingga dapat ikut mendorong dan menopang pertumbuhan XL di masa depan. Ditambah lagi ada program Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta pada tahun 2015

“Keberadaan Elevenia juga menunjukkan komitmen XL untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), melalui open marketplace,” kata Hasnul di Jakarta, Rabu (19/3).

Hasnul mengatakan, dengan meluncurkan Elevenia, pihaknya berharap bisa menembus pasar Asia, yakni Singapura, India, Bangladesh, Sri Lanka dan lainnya. Ini juga dibarengi dengan distribusi produk Elevenia ke pasar tersebut. “Ke depannya kami harap bisa membuka toko di seluruh dunia. Tapi untuk tahap awal, kami akan garap pasar Asia terlebih dahulu,” kata Hasnul

PT XL Axiata Tbk menilai pasar e-commerce di Indonesia masih prospektif karena baru 20 persen saja pasar yang tergarap.

Presdir XL Hasnul Suhaimi mengatakan saat ini masyarakat sudah mulai terbiasa dengan belanja online dan akan meningkat dalam beberapa tahun mendatang.

"Saya yakin tidak akan ada bubble, meski ada beberapa e-commerce asing yang tutup dan hengkang dari Indonesia," katanya di sela-sela peluncuran Elevenia, Rabu (19/3).

Elevenia adalah sebuah toko online baru di Indonesia yang mengusung konsep berbeda jika dibandingkan dengan toko online lainnya. Toko online besutan XL Axiata dan SK Planet ini menggabungkan konsep toko online dengan marketplace yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Menurut Direktur Digital Services XL Dian Siswarini, pasar yang belum tergarap e-commerce masih sangat lebar sehingga XL bersama SK Planet begitu percaya diri merilis Elevenia.

"Untuk tahun pertama hingga keempat kami tidak menargetkan keuntungan, karena yang kami utamakan business value dan market capital. Namun, lima tahun ke depa, Elevenia diharapkan memberikan sumbangan pendapatan bagi XL hingga 10 persen," ujarnya.

Menurut Dian, perkembangan e-commerce juga berkaitan erat dengan pertumbuhan dan penetrasi smartphone. Saat ini, tambahnya, penetrasi smartphone di Indonesia baru mencapai 20 persen.

"Titik awal e-commerce akan berkembang dan mencetak laba saat penetrasi smartphone sudah menyentuh 50 persen. Kita harapkan sih Elevenia bisa menjadi e-commerce nomor satu di Indonesia," katanya.

James Lee, CEO Elevenia, mengatakan Elevenia akan berkontribusi dalam koridor membangun bisnis e-commerce di Indonesia. elevenia juga akan menghadirkan nilai-nilai baru untuk para konsumen online di Indonesia.

"Sampai dengan website kami buka di 1 Maret 2014, elevenia sudah memiliki lebih dari 600 ribu produk dan lebih dari 7 ribu seller. Kami memiliki 8 kategori utama, yakni fashion,beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, hobi dan service/food," ujar James. Selain produk yang lengkap elevenia juga selalu memberikan Voucher Gratis mencapai 1 Juta dari setiap pembelian produk-produk tersebut.

Dia menambahkan 90 persen dari para seller di Elevenia merupakan UKM lokal, baik korporasi maupun perorangan.

Untuk pilihan pembayaran, saat ini Elevenia sudah memiliki beberapa pilihan, mulai dari online payment, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit.

"Untuk saat ini, kami sudah bekerjasama dengan VISA, Bank Mandiri, Bank BCA dan juga Bank Danamon. Sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerja sama dengan JNE," ujar James.

Sumber: http://www.3-info.com/2015/06/belanja-di-elevenia-gratis-voucher-1-juta.html

0 Response to " XL Berambisi Elevenia Tembus Pasar Asia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef